MENU

Senin, 13 Februari 2012

Mencari Pelarian


Disudut serambi masjid yang megah itu Asmu melihat seorang wanita berwajah cantik berkulit putih dengan rambut terurai sedang termenung seorang diri. Sebenarnya Asmu tidak berniat untuk mendekatinya namun dia yakin jika wanita yang dilihatnya itu adalah wanita yang berkenalan dengannya beberapa bulan yang lalu.
lima menit dibutuhkan untuk mengawali pembicaraan dengan wanita itu yang ternyata bernama Nazwa itu untuk mengetahui sedang apa dia berada disini. Jarak antara tempat tinggalnya agak jauh jadi wajar Asmu bertanya.
Darinya Asmu mengetahui apa yang sedang terjadi. Nazwa menceritakan banyak hal kepadanya mulai dari pergaulannya yang agak bebas, gaya hidupnya yang penuh dengan kemewahan dan banyak hal lain yang tidak baik. Dia ingin berubah dan ingin mencari kedamaian dalam hidupnya, oleh karena itu dia menjadikan masjid sebagai tempatnya untuk menenangkan diri dan hatinya. 
mendengar itu Asmu memberi tahu bahwa tepat sekali pilihannya memilih masjid sebagai tempat menenangkan diri. Untuk menjadi baik itu memang membutuhkan tempat yang baik pula tempat yang penuh dengan banyak hal yang positif. bertaubat dengan mendatangi diskotik atau klub malam itu sangat ga tepat. Masjid, pengajian atau diskusi tentang kebaikan itulah yang mesti didatangi.
Setelah kita menemukan tempat atau lingkungan yang baik kemudian kita harus mempunyai teman yang baik pula. Jika kita ingin menjadi orang baik maka bertemanlah dengan orang baik pula. Seperti halnya jika kita berteman dengan tukang parfum maka ya minimal tercium harum juga kita. Yang pasti ketika ingin menjadi orang yang lebih baik maka bergaullah dengan lingkungan yang penuh dengan kebaikan. 
Nazwa beruntung menjadikan pelariannya adalah masjid ketika dapat masalah karena banyak lagi beberapa orang yang salah mencari tempat untuk mencari ketenangan.
Prinsipnya adalah suasana. Coba saja jika kita berada dilingkungan yang sejuk, cerah dan putih maka akan banyak hal positif yang akan kita fikirkan dan hasilkan. Apabila kita berada dilingkungan yang kotor, gelap dan hitam maka yang timbul adalah sebuah masalah baru malah terfikirkan tayangan "Uka uka' atau "Dunia lain", hehehe.


Tidak ada komentar: