MENU

Senin, 19 Maret 2012

ISLAM KTP tobat !!


Banyaknya kejadian dan bencana yang menimpa dunia di akhir zaman ini membuat banyak manusia yang bertobat.  Salah seorang diantaranya adalah Pak Sumarto yang biasa dipanggil pak Smart.  Pak Smart ini yang dulu hanya islam KTP pun kini giat belajar agama Islam dari para kyai dan ustadz dikampung.  Banyak sekali ajaran Islam yang dia pelajari, salah satunya tentang kewajiban menjawab salam dari sesama muslim.  Perintah untuk menjawab salam ini ia hayati betul sebagai salah keagungan ajaran Islam yang menekankan hablum minannaas selain hablum minaLlah. Yaitu membina hubungan baik antar sesama muslim.
Malam itu, Pak Smart untuk pertama kalinya dalam sejarah (hehe) menunaikan shalat isya secara berjamaah.  Ia sangat khusyuk mengikuti gerakan-gerakan shalat dari sang Imam yang ketika itu adalah pak Pon.  Setelah tahhiyat pada rakaat terakhir, pak Pon selaku imam pun mengakhiri shalatnya dengan membaca salam, "Assalamualaikum WarahmatuLlahi Wabarakatuh".   
Dengan spontan pak Smart pun menjawab salam dengan lantang, "Wa'alaikumussalam WarahmatuLlahi Wabarakatuh". Sontak usai sholat seluruh jamaah melirik ke pak Smart yang langsung tersenyum dan menyalami mereka satu persatu. Di belakang, kelompok Geng percil dibarisan belakang tersenyum – senyum geli melihat sikap pak Smart. 

Tidak ada komentar: